Carpicele Arsitek,blog Cara Menyewa Jasa Arsitek

Cara Menyewa Jasa Arsitek

Cara Menyewa Jasa Arsitek

Ketika menyewa jasa arsitek dan menilai karyanya berpikir tentang bagaimana hal itu berkaitan dengan contoh lain dari arsitektur hebat, seperti Taj Mahal, Chichen Itza, Katedral Brunelleschi, Empire State Building, dll. Bangunan-bangunan ini adalah beberapa yang paling terkenal di dunia karena bagaimana mereka berevolusi dari pendahulu mereka dan bagaimana mereka berhubungan dengan lingkungan mereka. Seorang arsitek hebat memahami baik seberapa jauh arsitektur telah datang sejak piramida, dan berapa banyak dia berutang kepada mereka.

Jasa arsitek bertanggung jawab atas detail makro dan mikro, dari cara fasad bangunan cocok dengan sisa lanskap perkotaan untuk perabotan yang digunakan di dalam ruang. Semua bangunan harus mengikuti tiga sila yang disampaikan oleh Vitruvius, seorang Romawi Kuno yang hidup pada abad pertama SM dan salah satu yang pertama yang menulis tentang arsitektur. Dalam De Architectura, ia mengatakan bahwa kecantikan, kegunaan, dan daya tahan adalah yang paling penting untuk bangunan apa pun. Ratusan tahun kemudian, Leon Battista Alberti menyarankan bahwa kecantikan berhubungan langsung dengan proporsi, dan ornamen itu juga dapat berhubungan. Pada abad ke-19, Louis Sullivan, ayah dari gedung pencakar langit, mengatakan lebih tepatnya bahwa “Formulir mengikuti fungsi.”

Arsitektur adalah satu-satunya bentuk seni yang estetis dan fungsional. Seperti ketika Anda menginjakkan kaki ke Parthenon, bukan saja Anda terpesona oleh keindahannya yang kuno, tetapi Anda dapat membayangkan bahwa di dalam dinding kesederhanaan dan kekuatannya, ada patung-patung dewa dan dewi yang sangat besar dicat dengan warna-warna cerah, dengan hewan-hewan sukulen diiris terbuka di kaki mereka. Sifat tabah dari kolom-kolom tua ini mencerminkan sifat kesetiaan yang seimbang dari para penyembahnya.

Saat ini, arsitektur bekerja dengan cara yang sama, kecuali ia memiliki lebih banyak sumber daya. Ambil desain ruang, misalnya. Ketika seorang desainer restoran ingin menunjukkan kepada kliennya apa yang berharga, dia menggabungkan berbagai elemen mewah-sutra, beludru, kulit, marmer, taffeta – yang akan menyampaikan kepada pengunjung lounge tempat mereka berada. Jika dia mendesain rumah dalam gaya kontemporer, ia dapat menolak berbagai macam elemen dan tekstur untuk satu atau dua model minimalis sederhana, seperti kayu dan kaca.

Pada akhirnya, seorang arsitek adalah seniman dan kemampuannya untuk bekerja dalam batasan fungsionalitas dan banyak media yang berbeda membuat profesinya sangat berbeda dari seorang pelukis, pematung, penulis atau musisi. Itulah mengapa ketika memilih arsitek, penting untuk memeriksa pekerjaannya yang lain.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *