Carpicele Arsitek Marmer dan Granit dalam Arsitektur

Marmer dan Granit dalam Arsitektur

Marmer dan Granit dalam Arsitektur

Manusia telah berhasil bekerja dengan banyak zat untuk membuat monumen yang indah dan tahan lama. Artikel ini adalah tentang beberapa cara budaya kuno menggunakan marmer dan granit untuk menciptakan beberapa arsitektur jasa arsitek rumah paling menakjubkan yang pernah ada di dunia.

Selama beberapa ribu tahun terakhir manusia telah berhasil membangun berbagai hal hebat dari berbagai bahan. Secara umum, orang miskin cenderung membangun dari bahan yang paling sederhana, ekonomis, dan praktis, sementara orang kaya cenderung mengeksploitasi status mereka dengan membangun monumen yang mencolok untuk kebesaran mereka. Bahan yang digunakan untuk membangun struktur besar ini cenderung mahal, tahan lama, dan indah. Marmer dan granit sering dipilih karena memenuhi semua kualifikasi ini. Sangat jarang bahwa keduanya digunakan karena mereka memenuhi tujuan membangun yang sama. Budaya dan peradaban cenderung memilih batu berdasarkan kedekatan geografis dan geologi.

Dari semua budaya yang telah menggunakan marmer dan granit, orang Yunani Kuno mungkin yang paling terkenal untuk membangun struktur marmer besar. Ukuran arsitektur marmer mereka tanpa kecocokan untuk waktu yang lama di dunia kuno, dan kualitas substansi telah bertahan dalam ujian waktu. Sebagian besar kuil Parthenon yang terkenal masih utuh. Setelah dua ribu tahun, ia tidak mengalami sedikit pun pelapukan, satu-satunya kerusakan itu disebabkan oleh penjarah dan ledakan tak disengaja pada abad ke-17. Orang-orang Yunani adalah ahli jasa arsitek jenis ini, dan meskipun mereka menggunakan marmer dan granit, mereka mengkhususkan pada yang pertama karena mereka memiliki lebih banyak marmer yang dapat diakses di daerah sekitarnya. Pematung mereka adalah ahli dalam membentuk gambar dewa dari batu yang indah, dan banyak dari patung-patung ini bertahan dalam kondisi yang lebih baik daripada Parthenon.

Sebaliknya, ketika harus memilih antara marmer dan granit, orang Mesir Kuno dengan senang hati memilih yang terakhir. Sekali lagi, ini mungkin karena fakta bahwa ada begitu banyak cadangan granit di Mesir bahkan sampai hari ini. Orang Mesir mungkin juga menyukai granit karena keindahannya yang keras dan, seperti marmer, kekuatan dan umur panjangnya. Bangsa Mesir Kuno adalah penguasa penambangan dan pengangkutan batu granit padat yang sangat besar, dan yang seperti itu akan menakut-nakuti bahkan perusahaan konstruksi modern yang paling berteknologi maju. Sementara Piramida Besar Giz yang terkenal tidak sepenuhnya dibangun dari granit, banyak digunakan untuk struktur dan banyak bangunan di kompleks di dekatnya. Ini adalah bagian dari alasan bangunan-bangunan ini dapat bertahan untuk waktu yang sangat lama – mereka dua kali usia Parthenon.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *