Carpicele SEO Membongkar 5 Mitos SEO Paling Umum

Membongkar 5 Mitos SEO Paling Umum

Membongkar 5 Mitos SEO Paling Umum

Dunia SEO dipenuhi dengan mitos dan kesalahpahaman. Meskipun ada banyak informasi, organisasi bertahan dengan rumor dan kehilangan manfaat dari jasa SEO. Sementara beberapa perusahaan percaya bahwa SEO itu mahal, sebagian lagi percaya bahwa mereka tidak membutuhkannya. Organisasi juga jatuh untuk keuntungan instan PPC dan penawaran AdWords dan mengabaikan manfaat jangka panjang yang jauh lebih bernilai. Berikut ini membongkar 5 mitos SEO paling umum.

  1. Tautan harus diperoleh, dan tidak dibangun

Mitos ini lahir setelah menghukum situs tertentu yang menjadi penghubung tautan dengan pembaruan Penguin Google. Ini memunculkan keyakinan luas bahwa mendapatkan tautan dengan membuat konten yang kaya di situs, alih-alih membangunnya, adalah cara terbaik. Ini hanya separuh kebenaran, karena situs yang dilarang telah terlibat dalam pembangunan tautan yang tidak etis. Kebenarannya adalah bahwa membangun tautan sama relevannya seperti sebelumnya. Gunakan sumber daya online untuk menentukan jenis konten apa yang dibagikan oleh pengguna Anda.

  1. Kata kunci tidak lagi penting

Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran. Meskipun menjejalkan kata kunci ke konten masih tidak disarankan, mereka masih merupakan elemen dasar dari optimasi mesin pencari. Diskusikan kemungkinan menggunakan variasi kata kunci, konten di sekitar, dan tema dengan jasa SEO Jakarta Anda. Selain itu, tujuan Anda harus menempatkan kata kunci secara alami di bagian berikut pada setiap halaman:

  • Judul halaman
  • Deskripsi meta
  • Konten halaman
  • Header H1
  • Header H2
  • teks Alt untuk gambar

Seperti biasa, pastikan bahwa konten di situs Anda memiliki aliran yang lancar dan benar secara tata bahasa.

  1. SEO hanya perlu dilakukan satu kali

Mempekerjakan konsultan SEO secara permanen memungkinkan Anda untuk terus beradaptasi dengan pembaruan dan algoritme. Beberapa alasan mengapa perusahaan harus bersaing dengan degradasi tautan SEO mereka, upaya gigih pesaing untuk mengalahkan Anda, dan konten yang kedaluwarsa. Kecuali sangat sedikit bisnis dengan pemirsa khusus, hampir setiap organisasi membutuhkan cek sepanjang tahun. Masalah lain yang menjadi perhatian adalah kesalahpahaman bahwa SEO dapat diotomatisasi.

  1. AdWords membantu meningkatkan pencarian organik

Ini adalah mitos kuno lain yang harus disanggah sekarang. Iklan berbayar di bagian atas hasil pencarian dan Google AdWords benar-benar berbeda dari hasil pencarian organik. Google tidak menggunakan data cantuman AdWords untuk algoritme organiknya. Namun, AdWords sangat menguntungkan bila digunakan dengan SEO hebat, karena AdWords dapat meningkatkan keterpaparan keseluruhan dengan memberikan iklan dan hasil organik kepada perusahaan. Investasi biaya untuk AdWords juga lebih besar bila dibandingkan dengan layanan SEO.

  1. Gambar dan video tidak dihitung

Sebenarnya, gambar dan video membantu situs Anda dalam dua cara. Pertama, mereka membantu menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik, karena foto, infografis, ilustrasi, dan gambar yang membuat konten mudah untuk dikonsumsi. Manfaat lainnya adalah peningkatan relevansi sehubungan dengan kata kunci. Minta konsultan SEO Anda mengoptimalkan gambar Anda menggunakan teks alt, dan itu akan membuka saluran baru untuk lalu lintas. Ini membantu peringkat dengan baik dalam hasil pencarian gambar. Langkah terakhir adalah meninjau pengoptimalan gambar dengan mengauditnya di platform seperti WooRank.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *